Jenis Jengger Ayam Aduan Terbaik Yang Paling Banyak Dicari

, , Leave a comment

Tentunya setiap ayam aduan masing masing memiliki jenger yang berbeda beda, baik itu Ayam Bangkok Aduan, ayam birma, ayam pakhoy dan masih banyak lagi ayam aduan petarung lainnya. banyak dari senior botoh ayam aduan dapat menilai kualitas dari ayam tersebut

Tentunya setiap ayam aduan masing masing memiliki jenger yang berbeda beda, baik itu Ayam Bangkok Aduan, ayam birma, ayam pakhoy dan masih banyak lagi ayam aduan petarung lainnya. banyak dari senior botoh ayam aduan dapat menilai kualitas dari ayam tersebut hanya melihat dari jengger ayam aduan tersebut.

Bagi para senior botoh ayam aduan di Indonesia, mereka tentu saja dapat dengan mudah melihat kualitas dari ayam aduan tersebut. lalu bagimana dengan kamu yang masih pemula atau yang baru saja menggeluti dunia perayaman ini? pastinya kamu tidak bisa bukan menilai ayam aduan hanya dari jengger yang dimiliki ayam aduan tersebut.

Namun kamu jangan khawatir dan jangan juga kamu berkecil hati, disini kami hadir sebagai salah satu dari agen Adu Ayam S128 terpercaya di indonesia akan memberikan kepada kamu beberapa jenis jengger ayam aduan yang paling di cari cari dari dulu hingga sampai saat ini. Berikut jenis jenis jengger ayam aduan terbaik dan paling banyak dicari cari yang berhasil kami kutip dari forum forum sabung ayam.

Jenis Jengger Ayam Aduan Yang Berkualitas :

  • Jengger Sumber : Jengger sumber adalah jengger ayam yang berbentuk sedikit cekung di tengahnya. sumber yang berarti induk, bisa juga dikatakan sebagai induk dari semua jengger ayam. jika ayam aduan yang kamu miliki memiliki jengger sumber, banyak botoh yang menyakini kalau ayam tersebut memiliki mental baja yang pantang menyerah. pamor dan kualitas ayam ini lebih tinggi jika kita bandingkan dengan semua jenis jengger yang ada dibawah ini.
  • Jengger Bunga Mawar : Jengger ayam aduan juga dapat ditemukan dalam bentuk menyerupai bunga mawar. jengger dengan motif semacam ini akan bagus jika ukurannya kecil, karena tentunya akan sulit dipatuk lawannya, sementara jika berukuran besar maka biasanya ayam yang memilikinya memiliki gerak kepala yang kaku dan mudah dipukul oleh ayam aduan lawannya.
  • Jengger Tigan (Telon) : Lain halnya dengan ayam laga aduan yang memiliki bentuk jengger tigan. jengger tigan bisa diartikan sebagai jengger ayam yang memiliki belah tiga (3). intinya jengger ayam berbentuk seperti gunung yang mempunyai luk tiga buah. ayam dengan tipe jengger ini tergolong bagus jika kita bandingkan dengan jengger bungah mawar.
  • Jengger Wilah : Ayam bangkok aduan yang memiliki jengger berbentuk wilah atau berbelah 2,3,4,5 yang memanjang kebelakang dipercaya memiliki kualitas bertarung yang kurang bagus, khususnya masalah mental serta variasi pukulan yang tak terlalu banyak. intinya ayam aduan yang memiliki jengger wilah kurang bagus jika kita latih untuk menjadi ayam petarung sejati. pasalnya mental lemah & mudah menyerah yang menjadi penyebab kurangnya minatnya para juragan ayam pada ayam dengan jenis jengger ini. ayam aduan yang memiliki jengger seperti ini sebaik nya kamu jadikan sebagai ayam hias saja.
  • Jengger Blangkon : Jengger ayam aduan super yang paling dicari oleh botoh ayam adalah bentuk jengger yang menyerupai bentuk belangkon. selain itu jengger tersebut juga memiliki tekstur yang tidak kasar dan memanjang kebelakang. bentuk jengger seperti ini sudah banyak diakui para botoh ayam karena memiliki kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan bentuk jengger lainnya. ayam aduan yang memiliki tipe jengger belangkon yang di yakini memiliki mental tempur yang bagus saat di lagakan.

Demikinlah penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada kamu tentang Jenis Jengger Ayam Aduan Terbaik Yang Paling Banyak Dicari. kami sangat mengharapkan dengan adanya tulisan tangan atau yang artikel yang kami berikan ini dapat membantu dan memambah wawasan kamu dalam memelihara Ayam Laga Aduan atau disaat kamu membeli ayam petarung yang baik dan super. Terimah kasih kami ucapkan kepada kamu yang sudah mau singgah ke blog saya.

 

Leave a Reply